Minggu, 23 Desember 2018

Teknologi RedTacton Human Area Networking, Transfer Data Via Kulit

redtacton

Ada banyak cara jika Anda ingin memindahkan data dari ponsel ke peranti lain atau sebaliknya. Pilihannya, bisa dengan menggunakan bluetooth, kabel data, atau infrared. Tetapi cara-cara sederhana seperti ini terkadang merepotkan. Misalnya, untuk transfer file MP3 via bluetooth saja, Anda harus mengaktifkan bluetoothnya dulu, belum lagi lamanya mengunduh. Jika dengan kabel data pun, Anda harus membongkar plug n play yang ada di ponsel dan komputer. Habis waktu deh.

Beruntung, NTT DoCoMo, provider asal Jepang ini meluncurkan produk terbaru yang diberi nama RedTacton. Yakni teknologi transmisi yang menggunakan medan magnet yang dikomunikasikan dengan tubuh manusia. Dengan perangkat teknologi ini, memudahkan kita dalam mengakses data hanya melalui sentuhan tangan saja.

Untuk bisa mengaktifkan RedTacton di kulit, maka kita mesti membeli alat yang dapat digunakan untuk mentransfer data melalui teknik sentuhan saja. Alat tersebut adalah FIRMO, yaitu sebuah kotak kecil yang dapat dimasukkan ke dalam kantong baju atau celana. Kartu yang bermuatan arus listrik lemah ini dialirkan ke seluruh badan dan bila pengguna menyentuh suatu alat yang kompatibel dengan FIRMO maka komunikasi antara alat tersebut dengan pengguna dapat berlangsung.

Komunikasi tubuh manusia dan medan magnet merupakan kunci utama dari akses sentuh melalui RedTacton. Sederhananya, kita cukup meletakkan tangan, transmisi akan segera membaca sehingga secara otomatis terjadi komunikasi data antara kita dan alat yang kita sentuh. Kapan produk ini akan mampir ke Indonesia? Masih harap bersabar. Di Tokyo, versi uji cobanya pun baru diperkenalkan ke konsumen April lalu berikut ini review yang berhasil di uji coba oleh bogul cellular

Cara Kerja Firmo RedTacton

Pastikan Anda dan peranti yang akan saling berkomunikasi telah memiliki Firmo. Yaitu sebuah kotak kecil yang dikenakan dalam saku celana atau baju, atau instal Firmo dalam pintu atau komputer di rumah. Kartu yang bermuatan arus listrik lemah ini dialirkan ke seluruh badan dan bila pengguna menyentuh suatu alat yang kompatibel dengan FIRMO maka komunikasi antara alat tersebut dengan pengguna dapat berlangsung.

Sentuhlah alat yang telah dilengkapi Firmo. Pemancar mengirim data , dengan menyebabkan fluktuasi di bidang listrik B yang sangat kecil di atas permukaan badan B manusia. Data diterima menggunakan photonic ST listrik bidang sensor itu bergabung electro-optik kristal dan lampu laser untuk mengetahui SE fluktuasi di bidang listrik yang sangat kecil.

Kecepatan Transfer data

Saat ini, kecepatan FIRMO untuk mentransfer data adat. sekitar 230 Kbps tetapi dalam waktu dekat, FIRMO akar mencapai kecepatan 10Mbps kbps. FIRMO sendiri merupakan pengembangan dari teknologi yang disebut RedTacton yaitu suatu teknologi yang membuat suatu jaringan digital antar manusia atau yang dikenal dengan Human Are Networks (HANs).

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.